mizzsekar
mengingat masa kecil tentu saja mengingat bagian dimana kita belum paham tentang hal - hal yang sebenarnya begitu berat ketika kita mulai beranjak dewasa. satu - satu tingkah laku kita perbuatan. kadang menggelitik, menggemaskan bahkan justru kadang menjengkelkan.

entah kenapa tiba - tiba gue teringat tentang sesuatu yang selalu bikin gue ketawa sampe sekarang. ini kebiasaan seorang nyokap gue, yang kalo anaknya nakal selalu dipakein senjata ini, dan asli ampuh bener dah.

kalo di Padang ada legenda malin kundang untuk mengingatkan si anak biar gak durhaka sama ibu. nah yang ini beda lagi. namanya batu belah batu betangkup. hahahahha... lucu sekali yang ini.

dulu, waktu masih kecil. gue dan adek gue suka agak - agak ngeselin nyokap kali ya. jadi si nyokap ini cerita kalau ada anak yang gak nurutin maunya ibu bisa keilangan ibunya. dengan cara si ibu nyanyi. dan memanggil si batu belah.

begini nyanyiannya :

batu belah, batu betangkup
tangkuplah aku sedalam - dalam
anaku... bla bla bla...  *lupa lirik*


dan setelah itu, yang ada gue sama adek gue nangis lah. dan minta si emak berenti nyanyiin itu. agak2 keder juga sih. hahaha..

udah diinget inget, kayak gak mungkin juga sih ya. tapi ampuhlah buat "mengancam" anak kalo agak - agak bandel dikit.

*ngikik*



0 Responses

Post a Comment