mizzsekar
 sea games sebentar lagi akan segera dimulai.
nyaris tinggal delapan hari lagi.
apa aja yang sudah disiapkan palembang, sebagai rumah kedua untuk seagames kali ini?
apa saja yang sudah di antisipasi kalau terjadi hal - hal diluar dugaan?

gue ngerti dan yakinlah, semua pihak pasti sudah mempersiapkan segala hal untuk mengatasi segala hal - hal buruk yang bisa saja terjadi secara tiba - tiba. mulai dari banjir, hujan, sampai bagaimana mengatasi kemacetan lalu lintas. terutama pada hari - hari tertentu yang dikabarkan akan ad jalur buka - tutup dan pengalihan rute. pasti semua sudah dipersiapkan dengan matang. gue yakin itu.

tapi, sebagai orang awam dan sebagai warga masyarakat yang taat pajak *cuih* gue agak kesel sih sore ini. kenapa?

begini ya, gue adalah orang yang jarang jalan jauh - jauh kalo udah jam4 sore. udah ketebak lah kalo jam segitu semua pada macet. pada titik - titik tertentu. beberapa hari ini rute gue paling rumah - toko - meeting yang deket2 toko - kalaupun mesti agak jauh gue cari jalan yang kira - kira gak bikin gue capek karena maceeeet. naaaaah, sore ini. gue niat ngajakin si eyang jalan - jalan. dan pada akhirnya mesti jemput si umi ke kenator karena rada gerimis di rumah.

entah kenapa, jalannya gak mulus banget. lewat beberpa tempat selalu kena macer, dan puncak kemacetan dan puncak emosi gue teruji waktu gue udah hampir ngelewatin bunderan air mancur a.ka ke ampera. Innalillahi, hampir patah betis dan kaki. macetnya ciiiin, padat merayap. nyaris 30 menit gue nyetir di jalan yang mungkin jaraknya cuma 1km. parah kan. abeees...!!!



gue pertama - tamanya santailah. biasa nyetir di ibukota yang walopun macet tapi masih teratur. eh, makinlama makin gedeg loh gue. kaki pegel, betis berat bener. ckckckckc...

gue bukan ngeluh atau apa ya, cuma koq kayaknya jadi kayak keganggu bener demi seagames ini. iyasih, kita mesti berkorban dikitlah. gak papa juga. cuma kalo terlalu padet dan bikin gak nyaman ya kan males juga.

menurut gue, ini bukan lagi gak baik, tapi udah gak sehat. dan harus segera diobatin. gimana nggak. jalanan makin padet. makin banyak yang punya kendaraan baru, belom lagi ditambah dengan tamu2 dari luar palembang yang niat mo liat seagames.

yah, apapun itu, gue cuma bisa berdoa lah. semoga semua lancar dan berakhir dengan indah ya,
AMIIIN :)
0 Responses

Post a Comment