mizzsekar
memutuskan untuk berani mencintai,
dan mencintai dengan berani ...

ini buku ke dua bikinan Donny Dhirgantoro. yang judulnya pun "2". entah apa yang ada di benak penulis, sehingga memberikan buku yang super inspiring ini dengan judul yang sangat mudah diingat dan covernya pun cukup eye catching dengan warna merah yang agak muda.

pada awalnya gue agak gak ngeh tentang buku ini. tapi, ceritanya yang mnegalir dan bisa bikin emosi di aduk - aduk. bikin gue jadi gak mau berenti baca ini. dan harus selesai dengan segera.

cerita ini menceritakan tentang seorang wanita, yang kalo menurut cerita kelahiran tahun 1985. yang sama persis dengan gue. wanita ini memiliki kelainan, yang sampai saat ini belum ada obatnya. yaitu kelebihan lemak yang susah untuk dibakar. sehingga membuat bobotnya mau tidak mau akan terus bertambah.

harapan dan cita - citanya begitu besar. ingin membahagiakan orang tuanya dengan membuat mereka tersenyum melalui olahrga bulutangkis. tapi sayang pada awalnya kedua orang tuanya tidak menyetujui, mengingat keadaan Gusni -nama wanita itu- yang susah.

perjalan hidupnya memang berliku. mulai dari kehilangan sahabt dekatnya ketika SD hanya krena tempat mereka tinggal terbakar karena kerusuhan mei 1998. sampai dengan berusaha keras membuat berat badannya tidak terus naik dengan olahraga.

entah berapa kali saya di buat ngembeng ketika membaca buku ini.

at the end, gue bisa menarik kesimpulan bahwa :
memang benar kita harus menggantungkan cita - cita setinggi langit. semakin kuat kita memimpikannya, semakin dekat kita dengan impian itu. berjuanglah terus. malu dengan diri sendiri yang dianugrahi fisik yang sempurna tapi ternyata menyerah dengan cepat. berjuanglah terus sampai impian itu kau raih. 

TWO THUMBS UP!!!!!




Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment