mizzsekar
banggakah kita yang wanita menjadi seorang wanita karier? yang kariernya sangat sukses, bahkan melebihi pasangan kita yaitu suami? kalo gue pribadi jelas bangga. kita menjadi breadwinner (pencari nafkah utama) dalam keluarga kita.

tapi, bukankah hal itu akan memicu permasalahan dalam sebuah keluarga, dimana penghasilan kita yang wanita akan jauh lebih tinggi dari pasangan kita. bisa iya, bisa tidak.

cerita itulah yang diangkat seorang aulia halimatusadiah dalam bukunya alpha wife.

menceritakan tentang seorang wanita yang sudah berkeluarga. sukses dan merupakan seorang chief di sebuah majalah fashion, sementara sang suami (hanya) seorang guru komputer SMA. dari sinilah konflik berawal. dengan posisi yang tinggi dan juga gengsinya, sang istri terus mempertanyakan pekerjaan suami yang gajinya pun tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari. air mata, dan kesedihan memberikan pembelajaran bagi para pembacanya.

sanggupkah Leni (tokoh utama wanita) menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai istri dan boss diperusahaan besar? dan berhasil menjalanin mahligai pernikahannya dengan sang suami, Eric ?

temukan jawabannya di alpha wife.


ps : dari buku ini gue belajar, bahwa walaupun kedudukan setinggi apapun. wanita tetaplah wanita. yang tetap memiliki kodrat sebagai seorang istri dan ibu. yang tetap harus dijalankan. dan bersyukurlah, kita yang memiliki pasangan yang begitu mengerti apa yang kita inginkan.


gue sangat berharap, pasangan gue bisa menerima apa pilihan gue. dan bisa mengingatkan apabila gue lalai dalam menjalankan amanah sebagai seorang istri nantinya, Amiiin :)
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment