mizzsekar
kalo mau mulai bisnis dan gak ada ide,
cobalah buat jalan - jalan
buka mata, buka telinga
pasti ada aja inspirasi


gue masih inget banget kata - kata itu. kalo gak salah, gue denger waktu masih ikutan seminar enterpreneur university. it means, we have to know anything. and all the way can earn money. hehehhe.... yang penting niat. 

nah, gara - gara iseng waktu kemaren hunting barang bareng arianda. nemulah sebuah butik di palembang square, yang kalo gue peratiin barangnya unyu abis lah. hahaha... mulai dari tutu skirt, topi fedora, sampe ke hairclip yang harganya alhamdulillah kalo menurut gue mahal.

awalnya, si temen gue ini mau beli. dan jelaslah gue bilang, gue bisa bikin. padahal itu beneran cuma males aja karena mahal bener. bukan beneran bisa bikin. hehehhe.... dan sudahlah, khayalan tingkat tinggi memaksa gue buat yakin sama diri sendiri kalo itu bisa dibuat dan bisa dijual. *geleng - geleng kepala ajah*


tadi pagi, sebelom jalan ke toko. gue iseng lah bikin hairclip itu. bermodalkan perca - perca kaen. dan benang, plus manik - manik. maka jadilah 3 biji hair clip yang belom ada clipnya. hahahaha... sok- sok-an mau bikin, padahal perlengkapannya sama sekali belom siap cuy.

beneran aneh. tapi ya lumayanlah. minimal gue udah usaha dulu. mayan, kalo gue bisa dan mantap jaan terus. kan bisa menghasilkan.

siangan dikit, iseng jalan ke toko manik - manik. dengan semangat 45 gue beli lah beberapa manik - manik, mutiara yang plastik. dan sempet mampir ke toko textile buat beli perlengkapannya. padahal gue sama sekali gak ngerti, apa yang harus buat dengan itu. beneran. warnanya pun lucu - lucu dan itu bener - bener bikin gue jadi sayang buat motong, apalagi buat sesuatu yang gak pasti dong.

akhirnya, gue baca bismillah dan dengan niat baik gue bikinlah itu hair clip. no heart feeling abis sih. cuma pasrah aja, jadinya bakalan gimana. 10 menit pertama, gue masih sibuk dengan perca - perca lama gue. masih belum nemu mau dari mana jalannya. menit berikutnya, terus nyoba -nyoba dan nyoba. tapi, kalo nyoba terus dan gak gue aplikasiin ke bahan yang gue beli ya percuma. akhirnya, gue cobalah langsung ke bahan yang tadi gue beli.


dan setelah 30 menit ini lah hasilnya itu. hahahhaha.... antara aneh. lucu dan gemes. unyu banget kan. masih agaj berantakan sih. tapi gue suka.

yang naksir sabar ya. gue masih belajar, ntar kalo udah mantap. baru deh kita jualin. hihiihih...

so, sekarang kalo gue pikir - pikir. mending beli atau bikin?
kalo gue sih mending bikin.
toh kita bisa buat, kenapa mesti beli kaaaaan??? :)


0 Responses

Post a Comment