mizzsekar
seharian ini gak terlalu sibuk. cuma tadi pagi entah kenapa tiba - tiba darah ini menghangat dan detak jantung berdegub kencang. boleh koq bilang gue lebay. boleh bilang gue norak, tapi tadi pagi gue menaikan dua bendera di tempat yang berbeda. di rumah gue dan rumah nyokap.

ada sesuatu yang menghangat di sudut mata, ketika bendera itu terbentang. sejenak memberikan penghormatan dan tanpa nyadar ada satu hal yang terlintas di benak gue, apa yang sudah gue kasih buat negara? setelah umur gue nyaris 26tahun?

 gue gak mau terlalu muluk melakukan sesuatu yang susah untuk gue lakukan. yang jelas, gue akan selalu melakukan hal - hal kecil yang bisa terus gue gali dari diri gue. dan wajib buat gue untuk terus berkarya.

ah, entahlah... biacara soal negara ini, harusnya gue bisa terus bangga. bisa terus gue jaga. gue dapet duit dan bisa makan dari negara ini bukan. so, apalagi yang gue sangsikan. gue harus terus bangga dengan negara ini.

gue tau, diluar sana banyak orang yang tanpa dia sadari dia merusak dan mencoreng nama bangsa, tapi gue yakin. gak sedikit juga yang membuat nama bangsa begitu harum di mata dunia kan. dan semua itu bukan hal yang gampang untuk diraih.

so, apa kabar Indonesia di usia yang ke 66 tahun. hrusnya kamu sudah semakin hebay, semakin membesarkan geliatmu. tapi, anak bangsamu tidak sedikit yang menggerogoti kearifanmu. teruslah menjadi negara maju ya. menjadi negara yag penuh denga damai. dan cinta. im proud being a part of you!




0 Responses

Post a Comment