mizzsekar
apa yang ada di benak lo ketika liat rumah yang terlalu dekat jaraknya? terus meneguluarkan bau yang gak enak dirumahnya? atau bahkan liat si anaknya *maaf* buang aer besar di tengah jalan?

kalo gue cuma satu, kasian, itu doang....

terus salah siapa kalo udah ada yang kayak begitu? salah gue, salah temen - temen gue. hihihi....

gue sama sekali gak habis pikir apa yang ada di benak mereka yang harusnya membuat semua keadaan jauh lebih baik. yaitu mengurangi bermacam - macam hal yang gue sebutkan tadi . secara keseluruhan sih mengurangi garis kemiskinan.

menurut gue, harusnya udah ada anggaran bagi meraka yang berhak itu. pasti ada. tapi kemana? pendistribusian dana yang kadang gak jelas lari kemana, atau jangan kan mau sampe ke masyarakat, baru sampe penyaluran ke dua udah selesai perjalan itu dana. tega...!!!

kalo sudah ngerasa kurang begitu, gak sedikit yang berusaha mengangkat derajat keluarga dengan mengadu nasib ke luar negeri. dan jadilah TKI/TKW yang sedang heboh di bicarakan dimana - mana. tanpa modal diri yang baik. tanpa keahlian yang bener, sampe disana pun cuma habis di atas setrika atau paling bagusnya gak dapet gaji selama mereka bekerja di tempat majikannya.

kalo udah kejadian begitu, ntar pasti saling tuduh. mulai  pada gak pengen tanggung jawab. pdahal kalo di pikir pikir, kenapa mereka bisa pengen pergi dari negaranya sendiri.

so, ini pemikiran terlalu berat buat kita. gue lebih tepatnya. terlalu muluk untuk mikir - mikir yang begitu. gue hanya bisa mengelus dada dengan apa yang terjadi. ketidak pedulian mereka terhadap garis kemiskinan yang pada akhirnya membawa mereka pada mulut buaya yang setiap saat siap memakan mereka.

come on, open your heart. perduli lah sedikit dngan mereka. buat mereka menjadi bagian dari negara kesatuan republik Indonesia. jangan sia - siakan. harus...!!!
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment