mizzsekar
jujur deh, siapa yang suka melakukan sesuatu hal yang bisa bikin lo lupa dengan keadaan sekeliling lo? atau minimal karena lo terlalu asyik akhirnya hal itu membawa lo lupa melakukan sesuatu yang harusnya lo lakuin jadinya kelewatan begitu aja, cuma gara - gara melakukan sesuatu hal apa.

hayooooo.... pada ngaku????

kalo bicara soal hobby dan kegemaran sih banyak banget yang pengen gue share. mulai dari belanja, menggambar, membaca sampai ke menulis yang pada akhirnya membawa gue ke dalam sebuah komunitas nulisbukuclub yang pada akhirnya membuat gue menghasilakn karya pertama gue. yaitu sebuah novel dengan judul prewedding.

senang? pastinya. sesuatu hal yang kalau kita kerjakan dengan rasa kesenangan dan kecintaan, biasanya hasilnya pun akan jauh lebih baik daripada orang yang melakukannya dengan setengah hati. termasuk dengan beberapa kegemaran atau hobby yang sering gue lakukan.

sebut saja membaca, dari sini lah pada awalnya gue mulai suka menulis. sejak SD sampe detik ini memang sudah menjadi manusia yang doyan sama buku. mana bisa pergi keluar dari rumah, dengan tujuan kemanapun tanpa membawa buku sama sekali. *bukanbukunotesya* hehehhe... tapi buku yang bisa dibaca.

nah dari doyan baca, maka pelan tapi pasti secara tidak langsung akhirnya gue doyan menulis. mulai dari menulis cerpen dengan buku tulis, sampai pada akhirnya pernah menjadi wartawan abu - abu di salah satu koran terkemuka di kota Palembang. dari sinilah, gue semakin yakin bahwa gue emang suka menulis.

begitu pun hobby gue yang suka menggambar, sebenernya kalo boleh jujur. gue sama sekali bukan orang yang doyan gambar. buka tipe lah yang begitu pokoknya. entah kenapa, tiba - tiba gue dyan gambar baju, bikin rancangan baju. dan pada akhirnya dijual ke orang dan Alhamdulllah banyak yg cocok. kalo udah begitu kan yang dateng bukan hal biasa, tapi uang yang di dapat dari apa yang sudah kita lakukan sebelumnya.

nah, ini yang jadi patokan gue. sesuatu apa yang kita suka lakukan. asal kita serius dan beneran fokus, maka cepet atau lambat akan menbuahkan hasil. yang penting konsisten. kalo sudah gak konsisten, maka hilanglah semua harapan yang dibangun dari hobby dan passion. siapa kira seorang designer semuanya lulusan sekolah design, siapa kira pengusaha sukses dulunya kuliah.

yang penting, lakukan sesuatu yang sesuai dengan hatimu. ajak hati lo ngobrol, biar itu hati tau maunya gimana. jangan diem aja. hihihi...
0 Responses

Post a Comment