mizzsekar
sempat membaca time line salah seorang teman yang belakangan ini terus - terusan mengeluh. entahlah kenapa. itu urusan dia. gue sih bukan apa - apa ya. cuma kan agak males kalo isi TL terus - terusan ngerasa paling susah. gak ngasih energi positif kayaknya. *ngikik*

belakangan gue tau, bahwa lagi ada masalah. yang gue sendiripun gak jelas. awalnya sih sempet di sms-in. di ceritain masalahnya apa. cuma ya kayaknya emang beneran cuma lagi salah paham doang. ada sesuatu yang aneh. pokoknya apapun itu masalahnya ya dikelarin aja lah. dan belajar untuk saling mengintrospeksi diri, apa yang salah pada diri masing - masing.

lupakan masalah itu, bukankah harusnya kita bersyukur bahwa kita masih di kasih kesempatan sama Alloh untuk terus belajar dan membenahi diri? masalah yang dateng harusnya jangan di hindari, tapi dihadapi. dan diselesaikan. entah kenapa sejak dulu kalo ada masalah, gue selalu menganggap itu sebagai salah satu bentuk pengujian dari Alloh biar kita naek kelas satu peringkat. biar kita makin ceras menghadapi kehidupan. bukankah pengalaman pun salah satunya akan membuat kita jadi lebih dewasa?

yakinlah, seberat apapun masalah yang dihadapi. asalkan yakin, pasti akan selesai dan ada jalannya. dan kalo sudah siap meneima hasil akhirnya ya terima aja. karena gak sedikit juga yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan.

dan ingtalah, bahwa Alloh sama sekali tidak akan pernah memberikan cobaan yang tidak bisa dilewati oleh hambanya. jadi pegang teguh bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. amiin :)
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment