mizzsekar
gue gak perduli loh kalo ada yang bilang gue berlebihan atau apalah namanya. iseng - iseng cari nama bagus. padahal nikah aja belom. hihihih... buat persiapan anak lah kira - kira.

shakespear sih bilang apa arti sebuah nama.tapi, kalo buat gue nama itu penting tau. nama itu doa dan harapan orang tua ke anaknya. mau jadi apa nantinya. jadi nama itu mesti dipikirin banget. gak bisa sembarangan. kalo perlu sholat macem - macem lah. biar pas. jadi baik dan gak keberatan nama. katanya, kalo keberatan nama bisa bikin anaknya sakit - sakitan loh. dan gak sedikit kasus yang sering terjadi di sekeliling kita. anak yang keberatan nama, terus orang tuanya potong kambing dan akhirnya nama si anak pun berganti.

bicara soal pemotongan kambing, dalam agama islam pun ada aturan apabila kita memiliki baby yang baru lahir. wajib menyembelih kambing sebanyak satu ekor kalo anaknya perempuan, dan dua ekor kalo anaknya laki - laki. setelah itu pun baru pengesahan namanya. dan dinamakan itu dengan akikahan.

jadi, masih mikir asal - asalan kah ngasih nama anak setelah banyak yang harus kita lakukan sebelumnya? mulai dari persalinan si ibu, sampai biaya yang ada. gak akan sia - sia kalo nama yang dikasih nantinya menjadi doa dan harapan si orang tua dan menjadi kenyataan. seneng kan...

kalo nama gue sendiri panjang. SEKAR AYU ADJILIANTY ROSATARIA. dua kata di depan itu diambil dari bahasa jawa. SEKAR = bunga, AYU = cantik, manis, ADJILIANTY = ini adalah perpaduan nama mama dan papa, kalo ROSATARIA = ini nama perpaduan keluarga besar papa dan mama. jadi kalo diartikan secara harfiah, bunga yang cantik, hahahaha... yg gak suka minggat :p

nah sekarang, gue lagi niat nyari nama - nama bagus. itung - itung buat ntar kalo udah nikah dan punya baby. jadi udh disipain gimana dan apa namanya.

kalo lo gimana? tau gak arti nama sendiri?? hihiih....
0 Responses

Post a Comment