mizzsekar
hmmm.... entah mau mulai dari mana. belakangan ini, kepikiran macem - macem soal menikah. gue dan diri gue ini semakin belajar banyak hal untuk memulai ke arah sana.

kata orang yang udah punya pengalaman dalam urusan ini, semuanya itu dimulai kalo udah sah. a.ka ijab kabul udah diucapin. kalo masih pacaran sih semuanya terasa manis beneeeer. terasa enak bener. nih ya, kalo di contohin dari sebuah tindakan.

misal, si pasangan itu jatoh. pasti si pacar bilang, "Ya ampun, kamu gpp kan sayang. ati - ati ya jalannya." tapi, gak sedikit yang berubah setelah menikah. begitu pasangannya jatoh atau kenapa lah, pasti malah dicengin. berubah pokoknya.

thats why, pesen - pesen orang tua kita adalah.carilah pasangan yang jelas bibit, bobot dan bebet. itu bener banget lah. kalo nyokap gue bukan menekankan  pada anak siapa, kaya atau gak. tapi, lebih kepada apakah dia bisa menjadi imam yang baik buat keluarga, atau dia bisa bertanggung jawab dengan semua yang dia lakukan. itu yang wajib dan mesti dilakukan.

kenapa gue bahas ini, beberapa hari yang lalu. seorang sahabat bermaksud memesan souvenir buat pernikahannya. yang akan di beli di toko yu' cak . entah kenapa, keliatan banget bahwa dia gak cukup yakin dengan apa yang akan dia lewatin. jujur, gue sangat ingin tahu. selain bakat kepo gue yang cukup tinggi *hahahahah* juga gue pengen tau case-nya apa. eh, ternyata dia belom yakin dengan si calon pendamping hidupnya ini. dan sangat ingin mencoba kembali ke mantan. sampe nangis lo bo cerita ke gue.

satu kasus lagi yang sejenis yang gue temui. masalah klasik gak sih yang dihadapain ketika orang mau nikah. sebegitukah besar pengaruh masa lalu di hidup lo? jadi inget cerita novel gue. tentang kegalauan ketika menghadapi masa prewedding.

kenapa harus gak yakin? bukannya kalo udah berani terima lamaran artinya udah siap ya??? menurut gue sih begitu. kalo cuma alesan dijodohin orang tua, itu gk bijak juga kali. bukannya yang jalanin itu kita? so yang harus cocok dan pas kan kita. bukan orang tua, om, tante, uwa' atau pembantu kaaaaan???

kalo gak yakin kenapa diterusin? gak kepikir apa ntarnya hidupnya yang bakalan susah. atau, malah ribet bener.

ambilah sesuatu keputusan berdasarkan hati lo. bukan dengan emosi apalagi orang kedua. kan yang jalanin semuanya lo. jangan di bikin ribet deh. kalo gak yakin mending kelar.

be wise ye :))
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment